Tips Mencegah Hackker Dusta di FB

home > tips mencegah hacker FB

Tips Facebook: Mencegah Facebook Login Phising dan Hack fb

facebook saat ini bisa jadi merupakan situs yang paling populer. Secara alexa, situs ini menempati ranking kedua setelah Google. Facebook menempati urutan teratas sebagai situs social networking dengan 350 juta anggota mengalahkan twitter, plurk dan friendster. Dengan jumlah yang begitu besar, muncullah keinginan jahat untuk mencuri data-data pribadi dari user Facebook. Facebook Login Phising dan Hack Fb adalah kegiatan jahat yang sering dilakukan.

Facebook login phising dilakukan dengan cara mengirimkan link halaman website palsu yang tampilannya benar-benar mirip Facebook. Bergitu pengguna Facebook terjebak dan dengan sukarela memasukkan nama login dan password, otomatis informasi tersebut akan masuk ke data pelaku hack fb dan akan dimanfaatkan untuk kepentingannya sendiri seperti menyebar spam alias iklan sampah ke akun-akun lain yang saling terkait.

Tanda-tanda Facebook Login phising cukup mudah dikenali. User menerima pesan dari contact list yang biasanya berisi kata-kata “Check this out”. Kemudian pelaku hack fb mengundang korban untuk meng-klik link yang akan membawa mereka kepada halaman palsu yang menyerupai login facebook.Ketika kita memasukkan username dan password pada halaman tersebut, maka pada hakekatnya kita sudah menyerahkan username dan password pada pelaku.





























Berikut 10 tips Kaspersky Lab untuk mencegah dari serangan Facebook Login phising dan hack Fb:

  1. Untuk situs sosial seperti Facebook, buat bookmark untuk halaman login atau mengetik URL www.facebook.com secara langsung di browser address bar.
  2. Jangan mengklik link pada pesan email.
  3. Hanya mengetik data rahasia pada website yang aman.
  4. Mengecek akun bank Anda secara regular dan melaporkan apapun yang mencurigakan kepada bank Anda.
  5. Kenali tanda giveaway yang ada dalam email phising:
  6. Menginstall software untuk kemanan internet dan tetap mengupdate antivirus.
  7. Menginstall patch keamanan.
  8. Waspada terhadap email dan pesan instan yang tidak diminta.
  9. Berhati-hati ketika login yang meminta hak Administrator. Cermati alamat URL-nya yang ada di address bar.
  10. Back up data anda.
Yang paling penting adalah anda senantiasa harus berhati-hati terhadap link-link mencurigakan yang tidak anda kenali, pastikan ketika login facebook, anda melakukannya dihalaman asli facebook yaitu https://login.facebook.com/login.php

itu gan tips dari saya soalnya saya juga pernah kena hacker di fb untug bisa kembali lagi tu fb,, hati2 gan,.. semoga brmanfaat....

sumber : http://abuaufa.com/tips-facebook-mencegah-facebook-login-phising-dan-hack-fb/

Film Lainnya


Komentar :